Cari Sesuatu ?

Selasa, 02 Juli 2013

Review OS: Kamera BlackBerry Z10 dengan mode "Time Shift".



Golden moment selalu menjadi prioritas bagi fotografer. Menunggu saat-saat yang sempurna untuk memotret, berarti menghasilkan foto yang sempurna. Momen tidak bisa diulang. Terlambat beberapa detik saja, berarti sudah kehilangan momen. Itulah prinsip yang dipercaya oleh sebagian besar fotografer profesional. BlackBerry rupanya memahami hal itu. Selain meningkatkan kualitas kamera agar lebih berdaya saing dengan produk kompetitor, perusahaan yang dulu bernama Research In Motion ini juga membekali dengan fitur inovatif Time Shift.























Hasil Potret Menggunakan Fitur Time Shift di BlackBerry Z10


Pada dasarnya Time Shift adalah pengembangan dari burst mode atau continous shooting yang memotret obyek yang berurutan hingga beberapa frame sekaligus. Bedanya, Time Shift telah menangkap sebanyak lima frame sesaat sebelum pemotretan sesungguhnya yang ditandai dengan terdengarnya bunyi shutter dan mengambil lima frame lagi sesudanya. Sampai di sini, fitur ini masih ada yang menyamai yaitu Time Catch Shoot milik LG yang ada di LG Optimus 4X HD. Tetapi Time Shift melalukan yang lebih dari itu.


Setelah memotret, aplikasi kamera akan membawa ke viewer yang menampilkan hasil foto. Di layar bagian bawah, terdapat garis bar dengan poin indikator dan ikon Time Shift yang bisa digeser. Selanjutnya Anda bisa memilih mana frame yang terbaik. Fitur ini direkomendasikan untuk memotret subyek yang terdiri dari beberapa orang atau istilah gampangnya, foto bareng. Karena dengan cerdas, hasil jepretan akan mendeteksi wajah pengguna.


Jika pada hasil foto, ekspresi wajah pada subyek tidak tampil sempurna – seperti ada yang memejamkan mata, menengok, dan sebagainya – maka kita bisa memutar fitur Time Shift untuk melihat beberapa ekspresi lain dari wajah yang difoto. Tak hanya satu wajah, tetapi beberapa wajah bisa diperbaiki satu per satu. Setelah itu, pilihan terbaik akan digabungkan semuanya, sehingga menciptakan gambar yang sempurna. Bayangkan, berapa lama waktu yang Anda butuhkan jika melakukan rekayasa seperti itu di aplikasi Photoshop di komputer. Sedangkan di Time Shift, semuanya dilakukan dengan langkah yang singkat dan simpel.


http://id.blackberry.com/smartphones/blackberry-z10/overview.html

Tidak ada komentar :

Posting Komentar