Cari Sesuatu ?

Sabtu, 12 Juli 2014

Tips Menghilangkan Aplikasi Pada Profil BBM Tanpa Memutuskan Koneksinya

Hallo #TeamBlackBerry ! Saya mau sedikit share tips yang mungkin belum ada yang share atau tidak terlalu penting buat orang. Namun mungkin sebagian orang bertanya aduh banyak banget aplikasi pada profil BBM kita jadi kayak semacam "alay" atau mungkin ada beberapa aplikasi yang di-download mewajibkan untuk terhubung dengan BBM, jika tidak aplikasi itu tidak bisa berjalan. Atau misalnya kita mau check-in pakai Foursquare dan mengupdate status BBM  tanpa harus ada aplikasi Foursquare pada profil BBM kita. Jadi pertanyaannya: Apakah bisa menghilangkan/menghapus aplikasi yang terhubung dengan profil BBM kita tanpa harus memutuskan hubungan antara aplikasi dengan BBM? Jawabannya: BISA bro!

Seperti apa maksudnya Aplikasi pada profil BBM Kita? Jawabannya pada gambar dibawah ini: 


Sudah tahu kan maksudnya? Hehehe. Sekarang saya akan menjelaskan bagaimana caranya.
Kasus jika Aplikasi sudah ada di profil BBM tapi ingin dihilangkan. 

1. Saya ambil contoh mau menghilangkan aplikasi Foursquare pada profil BBM saya.


2. Langkah pertama adalah ke "Settings" > "Security And Privacy" > "Application Permissions" dan Tuju Aplikasi yang hendak diputuskan hubungannya, kalau kasus saya ke "Foursquare". Pusatkan perhatian pada menu "Profile Updates".


3. Pada menu "Profile Updates" geser pilihan "ON" mejadi "OFF".


4. TARA!!! Aplikasi Foursquare sudah tidak ada lagi pada profil BBM.


5. Walaupun Aplikasi Foursquare tersebut tidak ada di profile BBM kita, tetapi ketika mengupdate status BBM untuk check-in tetap bisa.



Bagaimana kalau dari awal mendownload sebuah aplikasi tidak mau ada aplikasi pada profil BBM kita?

1. Ketika sudah mendownload sebuah aplikasi dari BlackBerry World dan akan muncul semacam "Application Permissions". jangan di checklist pada menu "Profile Updates". Setelah itu akan sama hasilnya seperti pada kasus di atas.




Untuk sementara saya hanya memberikan tips untuk BlackBerry 10 saja, kedepannya saya akan update di postingan ini untuk BBOS (karena kebetulan perangkat BBOS saya rusak).
Jika ada pertanyaan/kritik/saran/tips yang lebih gampang/menyumbang dana dapat komentar di bawah ini atau menghubungi saya lewat email di gabrielradewa@gmail.com ! Terima kasih telah membaca tulisan saya. Semoga bermanfaat. :-)

3 komentar :