Cari Sesuatu ?

Selasa, 17 Juni 2014

Tips BlackBerry 10 Browser yang Akan Membantu Anda Menjelajahi Web Mobile Layaknya Seperti Pro




Siapapun yang telah menggunakan BlackBerry 10 smartphone pasti tahu seberapa cepat dan mengagumkan browser BlackBerry 10 (BB10). Bahkan sebelum perangkat BB10 diluncurkan, ada banyak tes yang menunjukkan betapa cepat browser BB10 dibandingkan dengan browser web mobile lainnya.

Berbekal browser mengagumkan itu kami membawa Anda beberapa tips Browser BlackBerry untuk membantu Anda menjelajahi web seperti pro. Ada beberapa tambahan fitur kecil sejak BlackBerry 10 pertama kali diluncurkan, membuat pengalaman yang sangat baik. Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah 10 BlackBerry 10 tips browser Anda.



1. MODE DEKSTOP


Dengan browser yang kuat dan cepat Anda dapat menggunakan "Desktop Mode" untuk mengalami pengalaman membuka website di BB10 Anda seperti yang Anda lakukan pada browser desktop PC. Sementara versi mobile website sebenarnya sudah sangat baik tapi kadang adakalanya kita perlu pengamalan membuka browser seperti pada perangkat desktop.


Untuk mengaktifkan "Desktop Mode", pada apliaksi browser tekan ikon menu overflow (tiga titik di sebelah kanan bawah)>"Settings"> "Developer Tools". Kemudian beralih "Desktop Mode" untuk "On".


2. SET BROWSER UNTUK MEMBUKA HALAMAN YANG TERAKHIR



Anda dapat melihat riwayat Anda dengan browser BB10, tidak ada masalah tapi mungkin lebih baik untuk mengatur browser Anda untuk membuka tab terakhir Anda setiap kali Anda memulai aplikasi browser. Saya kadang-kadang cenderung menyimpan beberapa tab yang terbuka , terutama ketika saya telah mengirim beberapa artikel untuk dibaca. Jika saya lupa untuk menyimpannya untuk kemudian dibaca dan tidak sengaja menutup browser, kadang-kadang repot untuk pergi melihat kembali halaman yang sebelumnya dibuka ke "history" saya. Jadi, jika dapat langsung membuka kembali browser dan memiliki semua tab terakhir saya buka akan membuat untuk pengalaman yang lebih baik. Halaman dari sesi sebelumnya akan ditandai dengan "BlackBerry Spark".


Untuk mengatur opsi ini, dalam browser tekan ikon menu overflow (tiga titik di kanan bawah)>"Settings">"Display and Actions". Kemudian dari menu "On Startup Show", pilih "My Tabs From Last Time".


3. AKSES CEPAT "HISTORY"



Pada BlackBerry OS 10.2, ada satu fitur kecil yang bagus yang dibuat untuk browser BB10. Itu adalah kemampuan untuk membawa "History" Anda hanya akan menekan dan menahan ikon kembali.Sekedar catatan, ini hanya akan menampilkan sejarah dengan tab tertentu. Anda tidak mendapatkan ikon kembali (tombol "back") jika tidak ada tempat untuk kembali ke pula. Ketika Anda melakukan tindakan ini, ada juga pilihan untuk melihat Anda "History" penuh.


Hanya tekan ikon kembali untuk membuka tab "History" Anda.


4. MEMANFAATKAN MODUS MEMBACA




Salah satu fitur favorit saya di browser BB10 adalah Modus Reader. Saya sering menggunakannya, terutama ketika membaca artikel. Anda dapat membaca artikel tanpa kekacauan yang mengganggu seperti iklan dan Anda juga dapat menyesuaikan ukuran font agar lebih sesuai dengan Anda.


Untuk masuk ke Modus Reader, tekan "overflow menu icon"> "Reader". Pengguna BB10 QWERTY keyboard hanya dapat menekan 'R' pada keyboard.


Perhatikan bahwa tidak semua situs mendukung Mode Membaca.


5. TAMBAHKAN JALAN PINTAS KE LAYAR UTAMA





Jika Anda memiliki situs yang sangat sering Anda kunjungi, Anda mungkin ingin menyimpan shortcut situs-situs pada layar utama Anda. Ini cepat dan mudah dilakukan. Meskipun itu tidak menyimpan icon yang bagus, tapi setidaknya ada icon pada layar utama yang menandakan bahwa itu shortcut browser Anda.


Untuk menyimpan website untuk Homescreen Anda, tekan "overflow menu icon"> "Add to Home Screen."


6. MEMANFAATKAN BOOKMARKS





Jika Anda tidak ingin menyimpan website pada layar utama Anda, Anda juga dapat menyimpannya ke "Bookmarks" untuk akses cepat ke situs favorit Anda. Anda kemudian dapat mengakses daftar Bookmarks Anda dari menu browser utama. Pengguna QWERTY keyboard dapat menekan 'K' di keyboard untuk mengakses daftar Bookmarks.


7. SIMPAN SITUS UNTUK DIBACA SECARA "OFFLINE"



Salah satu yang paling penambahan terbaru untuk BlackBerry 10 browser fitur "Save Page". Hal ini muncul di OS 10.2.1. Pada dasarnya memungkinkan Anda untuk menyimpan situs web sebagai file dan Anda dapat membacanya secara "offline" atau pada waktu lain.

Untuk menyimpan sebuah situs, "overflow menu icon"> "Save Page."


8. MEMANFAATKAN PENJELAJAHAN PRIBADI




Jika Anda ingin mencari web tanpa meninggalkan jejak, Anda dapat menggunakan fitur "private browsing". Ketika Anda menyalakannya, semua tab yang terbuka yang ada akan ditutup. Mereka akan tersedia lagi setelah Anda menonaktifkan Penjelajahan Pribadi.

Hidupkan menghidupkan Penjelajahan Pribadi, "overflow menu icon"> "Settings" > "Privacy And Security" > "Private Browsing" Beralih ke mode "On".


9.  MEN-SET MESIN PENCARI SECARA DEFAULT



Pengaturan default "Search Engine" pada BlackBerry 10 sangat tidak jelas dan ini tidak berubah sejak lama. Itu bukan sesuatu yang akan ditemukan dalam pengaturan. Secara default, Bing adalah mesin pencari yang dipilih. Bagi mereka yang ingin mengubahnya, beginilah caranya.

Mulai mengetik istilah atau sesuatu pada pencarian di "address bar", maka Anda akan melihat menu dropdown muncul di sudut kiri atas, tekan dan kemudian pilih mesin pencarian pilihan Anda.

10. MEMBERSIHKAN SESERING MUNGKIN



"History" web dapat mengambil ruang memory yang tidak perlu. Anda dapat mengatur browser Anda untuk secara otomatis menghapus "history item" setelah jangka waktu tertentu atau Anda dapat melakukan secara manual membersihkannya. Saya merasa praktik yang baik adalah dengan membersihkan secara teratur.

Untuk membersihkan secara manual up sejarah Anda, tekan menu browser kiri> "History". Kemudian tekan ikon sampah di bar bawah.

Untuk mengatur browser Anda untuk secara otomatis membersihkan sejarah browser Anda, tekan menu "overflow menu icon"> "Settings" > "Privacy And Security" > Lalu dari menu dropdown "Remove History Items", pilih periode hapus yang diinginkan.

11.  JALAN PINTAS KEYBOARD



Fitur yang satu ini ditargetkan pada pengguna keyboard QWERTY, namun, fitur itu juga bekerja pada perangkat touchscreen juga, Anda hanya perlu membuka keyboard virtual - menggunakan dua jari dan geser ke atas dari bezel bawah.
  • Segarkan laman - L
  • Aktifkan Modus Pembaca - R
  • Cari pada halaman - S
  • Tampilkan "history" - H
  • Tampilkan bookmark - K
  • Langsung geser ke atas - T
  • Langsung geser ke bawah - B
  • Gulir ke bawah halaman - Spasi
  • Gulir ke atas halaman - Shift + Spasi

12. GESTURES





Ada beberapa gerakan yang dapat anda lakukan untuk melaksanakan beberapa tugas juga. Berikut gerakan zoom yang bekerja di daerah lain juga, seperti ketika melihat foto.
  • Zoom ke dalam halaman - menggunakan dua jari dan menyeret mereka terpisah (atau layar sentuh ganda/2 kali)
  • Zoom out halaman - menggunakan dua jari dan mencubit mereka bersama-sama (atau layar sentuh ganda/2 kali)
  • Langsung ke atas - tarik ke bawah dari atas dan tekan halaman web bar agar muncul
Itulah beberapa tips untuk membuat Anda menggunakan browser BB10 Anda menjadi maksimal! Saya akan menambahkan tips lagi jika ada lagi... Jika ada yang kesulitan, memberi saran, atau menemukan tips lain, komen pada bagian komentar atau email saya: gabrielradewa@gmail.com ! Terima kasih. :-)

SUMBER

Tidak ada komentar :

Posting Komentar